You are here: Home > Uncategorized > HTTP

HTTP

HTTP – HIMTI TOGETHERNESS AND TOP PERFORMANCE

PASSION, INNOVATION, AND TOGETHERNESS

 

Pengertian

HTTP (HIMTI Togetherness and Top Performance) adalah acara kebersamaan dan penyambutan mahasiswa baru School of Computer Science. HTTP merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Bina Nusantara atau disebut HIMTI dan dilaksanakan setiap tahunnya.

Dengan tiket seharga Rp 150.000,00, para peserta acara mendapatkan fasilitas Pengenalan Bahasa C (PBC), E-Certificate, Transportation, Lunch, HIMTI Exclusive Pin, T-Shirt, Goodie Bag, Merchandise, dan masih banyak lagi.

Acara HTTP sendiri berisi kegiatan Pengenalan Bahasa C (PBC) dan acara puncaknya yang berisi berbagai performance seperti pertunjukkan band, acoustic session, visualisasi drama, dan DJ show. Acara puncak HTTP juga berisi  talkshow yang mengundang para alumni School of Computer Science Binus University yang telah sukses berkarier dan berkarya.

 

Waktu dan Tempat Pelaksanaan Kegiatan 

Acara HTTP 2016 diawali dengan kegiatan PBC atau Pengenalan Bahasa C yang dilaksanakan pada tanggal sesuai dengan gelombang FEP, mulai dari tanggal 2-29 Agustus 2016 dan berlokasi di Binus University kampus Kemanggisan dan Alam Sutera. Acara puncak HTTP diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 10 September 2016 pukul 09.00 WIB – selesai dan berlokasi di Gedung BPPT Thamrin Jakarta Pusat.

 

Pelaksanaan Kegiatan 

Acara HTTP 2016 diawali dengan kegiatan PBC atau Pengenalan Bahasa C, yaitu memperkenalkan mahasiswa baru School of Computer Science dengan bahasa pemrograman C yang nantinya akan digunakan dalam pembelajaran pada perkuliahan. Para peserta akan dikenalkan dengan Microsoft Visual C++, yaitu aplikasi yang digunakan untuk membuat program dengan bahasa C. Kegiatan PBC ini adalah pilihan yang tepat untuk mengenal, memulai, dan meningkatkan kemampuan programming para peserta.

Acara puncak HTTP 2016 dilaksanakan pada hari Sabtu 10 September 2016 pukul 09.00-18.00 WIB. Bagi para peserta yang tidak membawa kendaraan pribadi, panitia telah menyiapkan transportasi berupa bus yang akan mengantar dan menjemput para peserta dari kampus Kemanggisan maupun Alam Sutera. Keberangkatan dibagi menjadi dua shift, yaitu pukul 06.30 dan 07.30 WIB.

Setelah semua peserta sampai di lokasi, acara dibuka oleh MC dan  penyampaian sambutan-sambutan mulai dari dekan School of Computer Science, wakil rektor hingga dosen-dosen yang mengajar. Acara langsung disambung dengan berbagai performance mulai dari band performance hingga acoustic session. Para pengisi acara pun merupakan mahasiswa School of Computer Science Binus University.

Setelah isoma dari pukul 11.00 sampai 12.30 WIB, acara dilanjutkan dengan talkshow dan visualisasi drama. Acara ditutup dengan DJ show dan selesai pada pukul 18.00 WIB. Para peserta yang berangkat menggunakan bus dari panitia diantar kembali ke kampus Binus University sesuai dengan shift-nya masing-masing.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply